resepnyliem.jpg

rame2 para milis ngasih resep browkus tapi aku lebih tertarik sama resep brownies nya ny.liem ini, selain gampang buatnya, rasanya tuh ennnak banget, ampir2 mirip lah dengan browkusnya amanda, aku buat pertama kali waktu miswa ku ultah, kirain bakal gagal, tapi ternyata hasilnya lumayan enak, setelah itu dibagi2in ma temen2 kantornya miswa semua pada bilang enak..duh senengnya…

Ingredients:
Telur 6 butir
Gula 225 gram
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
Emulsifier 1/2 sdt teh
Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk
Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu
Minyak 175 ml
Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
Susu Kental Manis (SKM) 75 ml

Directions:
Kocok telur dan gula hingga mengembang
Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.
Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat.

tips. agar lebih spesial lagi browkusnya dibuat kaya kue tart aja caranya;
margarin putih 1/4 kilo (kalo aku pake margarin kuning coz disini susah cari margarin putih) dan SKM (susu kental manis) dimixer sampe lembut trus oleskan ke browkusnya secara merata, bagian samping browkus bisa ditempeli coklat batangan yang dipotong dan diiris tipis-tipis, lalu bagian atasnya bisa ditaburi keju parut, sisa adonan mentega dan SKM itu bisa dimasukkan ke dalam plastik segitiga lalu dibuat seperti bentuk bunga diatasnya (seperti buat kue tart).
selamat mencoba yaa..sekali nyoba dijamin pasti pengen buat lagi deh..