cakezebrakukus1.jpg

hoo..ho..ho..ho… ada resep baru niyh yang simpel bahannya dan enak banget lho rasanya…cara memasaknya juga gampang gak perlu pake oven, cukup dikukus aja pake dandang ato panci dirumah..soalnya aku belum beli oven niyh..pengen siyh..tapi entar2 aja deh, lagi pengen nyoba cake yang dikukus2 dulu.. soalnya kalo cake kukus kan gak akan pernah bantat seperti cake oven..heuehehehe…

Bahan A:
8 btr     telor
250 gr  gula pasir
1 sdm   emulsifier
½ sdt    garam

Bahan B:
250 gr  tepung terigu
50 gr    susu bubuk

Bahan C:
50 gr    mentega, lelehkan
50 gr    susu segar

Bahan D:
75 gr    margarine, lelehkan
2 sdm   kopi instan, cairkan
1 sdm   mocca pasta

Cara membuatnya:
kocok bahan A hingga mengembang dan kental, masukkan bahan B sambil diayak. Aduk rata. Timbang, bagi 2 sama rata.
Satu bagian, diberi bahan C, aduk rata, sisihkan.
Satu bagian lagi, diberi bahan D, aduk rata, sisihkan.
Penyelesaian : ambil loyang bulat garis tengah 24cm, taruh satu centhong adonan putih dibagian tengah, tuang diatasnya satu centhong lagi adonan mocca diatasnya, tuang lagi adonan putih, bergantian dengan adonan mocca disatu titik, hingga adonan habis.
Kukus selama 1 jam. Angkat, potong-potong. Sajikan.
Selamat mencoba ya…

About these ads